« Home | Script Login .............. ? » | Kamus IT » | Routing Table Apa sih ? » | Pertama Kerja Praktek di IM2 Semarang » | Ah aku bingung nig mo ngepost apaan, ni mendingan ... » | Marhaban Yaa Ramadhan » | Nah temen2 Alhamdulillah aku dah bisa ngerjain s... » | Soal Kedua » | Routing Table ? » | Hadis riwayat Abu Hurairah ra. : »

Curhatku v.01

Hallo cah-cah aku bingung mo ngeposting apa nih. Ya ini mumpung aku lagi bisa buka "BLOGGER", ya sebenernya sih tiap hari aku bisa buka ni BLOGGER. Tapi mumpung hari ini aku lagi minat ama Paman BLOGGER (jangan keliru lo ngomongnya Paman GOBER lagi). he ... he ... he ...

Sebelumnya aku minta maaf kepada semuanya terutama kepada adik-adik kelasku kelas 1, 2 dan 3. Aku minta maaf sewaktu kemarin acara Buka bersama di Aula SMK Negeri 7 Semarang, emang sebelumnya aku ditunjuk untuk ngisi sharing pengalaman sewaktu kita semua (temen-temen kelas 4) sedang prakerin di industri. Awalnya aku ingin memberikan gambar-gambar tentang keadaan kita di tempat industri itu kayak apa ?. Tetapi berhubung waktu itu aku agak gimana (ya ... mungkin kurang sehat atau aku nya kurang persiapan). jadi maaf ya buat semuanya.

Kali ini aku mo cerita ama temen-temen semua tentang prakerin di Dunia Industri. Aku (Ahmad Musthofa) biasa dipanggil dengan Thofa (Paman Gober), Ana Rissanti (biasa dipanggil Ana) dan Masrifah (biasa dipanggil Ipeh) prakerin di Indosat Mega Media ( IM2 ). Awalnya aku prakerin di IM2 Surabaya bareng ama Ana, sedangkan Masrifah prakerin di IM2 Semarang. Tetapi pertengahan bulan September aku dipindah di IM2 Semarang bareng ama Ipeh. Jadi Ana sendirian di IM2 Surabaya. Aku dipindah di IM2 Semarang katanya teknisi IM2 Semarang ada yang dipindah di Yogyakarta. So aku suruh bantuin temen-temen teknik di IM2 Semarang.

Jadi aku dipindah dari Surabaya ke Semarang atas permintaan dari IM2 Semarang, but aku tetep magang cuma di IM2 Semarang. Ini yang menjadi kesalahan terbesarku. Aku mengira aku yang dibutuhkan, padahal ENGGAK aku sendiri yang membutuhkan mereka (temen-temen IM2) karena aku masih kecil dibandingkan mereka. Aku masih perlu belajar banyak dari mereka. Belajar tentang semua hal bukan hanya yang bersifat teknis aja.

Dan ada lagi yang bikin aku kurang bersosialisasi dengan rekan-rekan kerja karena aku orangnya pendiam. Emang dari dulu aku orang yang pendiam. Karena selama ini aku dah terbiasa dengan pembelajaran OTODIDAK. Tahu kan Otodidak ( belajar sendiri dari berbagai literatur yang ada baik itu dari buku, majalah ataupun yang paling banyak literatur di dunia Maya "Internet" ). Emang selama ini aku dah terbiasa dengan OTODIDAK. Tetapi untuk sekarang ini dengan OTODIDAK aku kurang begitu suka lagi, karena sekarang dengan OTODIDAK menjadikan aku menjadi tambah pendiam. Padahal kalau kita di Dunia Industri kita harus pandai bersosialisasi dengan rekan kerja kita di Dunia Industri. Nah mungkin ini merupakan jati diriku kalau aku itu orangnya pendiam. Dan bener apa yang dikatakan oleh Mas Prayitno selaku Kakak Kelasku Gimana bagi siswa yang orangnya itu pendiam ( terutama kayak aku ini ).

Dari pengalamanku selama magang mulai dari kelas 1 sampai kelas 4 ini, magang/prakerin kita harus pandai bersosialisasi, berkomunikasi, aktif dengan rekan kerja kita. Entah kenapa ya kok aku ga bisa seaktif dengan teman-teman.

Ooo iya aku belum cerita tentang bagian apa di IM2 Semarang. Aku di IM2 Semarang itu bagian Teknisi/Helpdesk but aku disini kok banyakan main internetan terus. Aku itu pengin banget disibukin dengan pekerjaan, but kenapa ya ......... kok aku orangnya sekarang pendiam banget. malahan lebih pendiam dari THofa sebelumnya. Di sini ada 4 teknisi, dan biasanya kinerjanya itu saling berpasang-pasangan.

bersambung ya ...................